Laman

Minggu, 12 September 2010

LEBARAN-an

hello lagi semuaa... :)
apa kabar ? semoga semuanya baik-baik saja yaa kabarnya kawan :D
Oh ya aku juga nguapin Minal Aidzn Wal Fa'idzin ya  dan Selamat Iedul Fitri juga buat teman-teman yang ngerayain :D
Gimana juga nih abis lebaran?pasti dapet 'salam tempel' dong?hehehe
atau juga pasti banyak makanan yang enak-enak ya?
sama dong (siapa yang nanya) hehe
banyak banget makanan dirumahku sampe gatau harus makan apa duluan,saking banyaknya makanan-makanan enak yang disajikan bersama-sama hahahaha. Kedengeran agak lebay ya? tapi emang beneran begitu loh! :p  *kekeuh
 Suasana lebaran emang bikin banyak kenangan hehe ya aku ngerasa ada aja yang berbeda tiap tahunnya (ya iyalah) hehe ,mulai dari hal-hal sepele aja sih contohnya ya pasti aku makin gede dan lebih bisa berfikiran ‘agak dewasa :)
Yang pasti,yang special banget dari lebaran kali ini aku sungkem sama mama dan papa sampe terharu dan tangis-tangisan :’) Mungkin buat kalian itu menjadi hal yang biasa tiap tahun atau ada juga yang emang udah pernah sungkem sampe terharu kayak aku. Tapi,Subhanallah…rasanya legaaaa banget. Ya,walaupun gak semua perasaan bisa terungkapkan (cie) tapi seenggaknya aku udah bisa mengisyaratkan sesuatu,yaitu : Aku punya banyak dosa dan kesalahan kepada orangtua dan aku ingin meminta maaf :).Dan rasanya semua rasa bersalah dan keinginan meminta maaf itu gak sia-sia serta membekaskan perasaan haru di hati ini. Subhanallah..

Udah dulu ah terharunya,hehe. Aku mau cerita tentang kegiatan dan pengalaman-pengalamanku selama lebaran..
Hari pertama lebaran seperti biasa aku langsung Shalat Ied bersama keluarga kecilku tercinta : Papa Decker dan adik lelakiku,Kevin. Ya,tanpa mama.. karena mama sedang halangan. Ada rasa agak gimana gitu karena baru pertama kali gak Shalat Ied sama mama. Mana gak ada siapa-siapa lagi,aku kan Shalatnya deket rumah dan bukan sama keluarga besar nun di Depok sana hehe. Jadi,agak canggung dan gimaanaaa gitu susah diungkapinnya hehe
Setelah Shalat Ied kita sekeluarga pulang kerumah dan sungkem-sungkeman,terjadilah adegan drama telenovela (lebay) yaitu permintaan maaf aku sebagai seorang anak kepada kedua orangtuaku dilanjutkan dengan isakan tangis serta air mata bersalah,minta dimaafkan. Pokoknya hal itu mungkin akan jadi “the greatest moment” dan “the unforgettable moment” buatku deh hahahaha sampe segitunya. Ya mohon dimengerti ya aku kan ga pernah minta maaf sampe tangis-tangisan gitu :)
Setelah itu kami sekeluarga makan besar, ada rendang,opor ayam,tempe orek,sayur lodeh,ketupat dan lain-lain sudah tersedia dan siap saji di meja makan rumahku yang tak terlalu besar itu.Aku pun tak sanggup menahan godaan makanan-makanan lezat itu hehehe tak lupa juga ada kue-kue kering yang rasanya enaaak banget :p
Hari itu juga aku langsung ‘meluncur’ ke rumah saudara-saudara untuk bersilaturahmi dan pastinya meminta maaf atas semua kelakuanku yang ga enak di hati. Lengkap juga dengan ‘salam tempel’ di tangan hahaha (Astaghfirullah) . Sebelumnya sih aku menolak setiap ada saudaraku yang kasih ‘sala tempel’ itu,malu lah udah gede juga masiih aja minta hehe tapi ya gimana lagi mereka pun memaksa (dan hatiku juga) hahaha dasar manusia!
Setelah kumpul-kumpul dan ngobrol cukup lama dengan keluarga besarku,aku dan sepupu-sepupu jauh yang masih muda (>15 ada jg sih yg 12 thn) ‘cabut’,keliling-keliling dan dapet ‘salam tempel’ lagi! Hahaha betapa indahnya hidup bila setiap hari kayak gitu yaa hahahaha
Setelah itu kami pergi ke bioskop untuk nonton merah putih II.
Hum..film favoritku banget!
Ga sia-sia nunggu bioskop buka 1 jam lamanya- (*.*) akhirnya nonton flm yang bisa mengobati kekesalanku karena menunggu \(^,^)/

Lebaran kedua aku santai dirumah..karena ada keluarga dari mama yang dateng jadi ga kemana-mana lebaran kedua
Lebaran ketiga juga sama nasibnya..aku dikamar aja,ngerem. Hehe baca buku judulnya : JOGJA(di bahumu aku tertawa) karyanya Rini Veronica , sumpah seru banget bukunya! Ga sampe dalam hitungan 3 jam aku bisa ‘melahap’ buku yang hanya setebal 200-an itu sih..abisnya mau gimana lagi? Seru banget ceritanya,dan ‘Aku banget’ hehe.. Ya ga mirip-mirip banget sih sama kehidupanku,tapi seenggaknya setipe lah hehe
Aku makin bersyukur aja sama hidupku yang selalu aku menilainya ‘gak perfect’ dan aku selalu minder dengan hal itu. Padahal kan, hello siapa sih di dunia ini yang hidupnya perfect? Ga ada kan? Yang ada Cuma Tuhan Yang Maha Besar yang punya Kuasa-lah yang Maha Sempurna! Ga ada tuh mahkluk yang sempurna. Ya seenggaknya buku tadi makin menguatkan niatku untuk lebih bsa menghargai hidup ini :). Jadi akan semakin sedikit pula waktu yang terbuang-buang Cuma gara-gara mikirin hal yang kurang penting itu,memikirkan ke-tidak-perfect-an! (akhirnya nyadar juga) hehe.. InsyaAllah aku akan selalu bisa untuk itu :) selalu doain yaa guys..
Terus ada lagi hal yang ga bisa dihapus dari fikiran kita semua dan ga ada habis-habisnya untuk dibahas,yaitu:Cinta. ƪ(ˇoˇ)ʃ
Menurutku(setelah tadi dapet satu ihlam,hehehe)
Cinta itu kayak sup. Bener ga sih?
Gini nih penjelasannya,
Sup itu kan terdiri dari berbagai macam bumbu dan sayur sehingga terbentuklah sup yang lezat. Jika salah satu dari komponen sup tersebut hilang,pastilah tak akan jadi sup yang lezat itu. Sama halnya dengan cinta,jika tidak ada rasa cemburu,kesal,marah dan lain-lain sebagai pembentuk rasa cinta itu sendiri tak akan lah tebentuk sebuah cinta :)
Hhehe ya gitu deh ya..kalo masih gangerti pahamin aja lagi atau tanya aja langsung sama aku hehehehe

Tadi siang,aku ketemu sama orang yang ga asing lagi di mataku. Ya,dia ‘first love’-ku. Ga lama setelah liat dia mondar-mandir didepan rumahku,aku baca status orang di facebook ,bunyinya gini nih : FIRST LOVE NEVER DIES . hah? Emang iya ya ? Bodohnya aku ga nyadarin tentang hal itu. Malahan setelah melihat tulisan kayak gitu di facebook aku jadi malah kefikiran firstlove aku,makin ngerasa gimana gitu. (¯―¯٥) Padahal kan kami sama-sama ‘bisu’ kalo ketemu,dan sumpah udah ga ada perasaan apa-apa lagi. Sejak suka dia dulu,ga pernah ada satu kata pun yang terungkapkan.Aneh,sungguh aneh.
Dari dulu aja aku gatau apa alasannya aku suka sama dia hhe ┌(˘⌣˘)ʃ
Ah,sudahlah yang lalu biar berlalu aja biarlah sebagai sebuah kenangan yang akan terus kita kenang sepanjang hidup,toh itu sudah terjadi dan ga bisa disalahkan. Tapi,kalo sampe terus terbayang-bayang?(nahlo) :(Ya InsyaAllah enggak ya… 
Lebih baik kita songsong masa depan yang lebih cerah :)
Okay guys,I’ll be right back with my newest info and stories. Keep follow me..BIG THANKS AND HUGS :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar